Selamat Ulang tahun bagi kamu yang sedang berulangtahun hari ini. Semoga selalu sehat dan bahagia. Apa yang kamu rencanakan saat ulang tahun? Mengadakan birthday party kah? Menunggu seseorang memberikan surprise party dan hadiah kah? Berlibur ke tempat impian kah? Atau hanya bermeditasi merenungkan apa saja yang terjadi selama ini?

Lalu apa sih yang seharusnya kita lakukan saat ulang tahun?

Yes hari ini aku ulang tahun. Tak ada ucapan selamat ulang tahun tengah malam. Tak ada yang kasih surprise. Tak ada yang memberiku kado. Tak ada yang menimpukku dengan telor mentah dan terigu. Tak ada acara makan-makan. Tak ada yang minta ditraktir. Tak ada acara piknik. Seperti tahun-tahun dulu semasa aku masih remaja dan bekerja.

Memang seharusnya seperti itu.
Why? Ini kan hari special. Hari lahir kita adalah waktu penanda dimulainya eksistensi kita di dunia. Bagian itu saya setuju tapi, coba kita pikirkan lagi siapa yang saat itu paling banyak berjuang?Yes ibunda kita. Ibunda kita lah yang berjuang sekuat tenaga mengandung dan melahirkan kita di dunia.

Jadi selagi kita mengadakan perayaan ulang tahun. Jangan lupa untuk berterimakasih kepada ibu yang telah berjuang melahirkan kita. Para petugas kesehatan yang sudah membantu persalinannya.

Diatas semua itu tentu saja yang pertama kita harus bersyukur pada Allah yang telah memberikan kehidupan kepada kita.

Tahun demi tahun usiaku bertambah tua. Alhamdulllah, terimakasih Ya Allah. Kini dipenghujung usia 20-an. Aku ingin berterimakasih kepada mama yang sudah berjuang melahirkanku ke dunia dengan selamat. Terima kasih Mama. I miss you so much.

News Reporter

2 thoughts on “Selamat Ulang Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *